Welcome, Let's Henshin First !!


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Welcome to my blog,Kamenriderology.blogspot.com, silakan berkunjung dan baca-baca,...:D,jangan lupa isi kolom chatbox "chit chat". Sering-sering berkunjung ya, karena (jika tidak ada halangan) update artikel blog dan maintenance lainnya saya lakukan secara rutin.Thanks !! n.b : Buat para fans kamen rider yang mempunyai blog tokusatsu dan atau kamen rider, saya sangat senang jika kita bisa bertukar link/banner blog. [Mif]

Senin, 04 Januari 2010

Tentang Final Form Rider Heisei;apa,bagaimana dan fakta dibaliknya(bagian 2)

Posted on/at 20.08 by Mif on the duty

Happy new year 2010 semuanya :D
semoga pada tahun 2010 ini semua target-target kita tercapai dan tambah banyak rejeki,tambah banyak berkatnya.Amin. :D

Ini adalah sambungan dari tulisan saya pada artikel Tentang Final Form Rider Heisei;apa,bagaimana dan fakta dibaliknya

RYUKI SURVIVE



                                                            kamen rider Ryuki Survive

Arti "survive" sendiri kurang lebih adalah yang mampu bertahan hidup paling lama dari yang lainnya, mempunyai kekuatan yang diatas rata-rata untuk mempertahankan dirinya dari bahaya yang mengancam.

Bentuk ini dapat diakses setelah Shinji Kido alias kamen rider Ryuki menggunakan kartu Survive kekuatan api(Blaze/Flame) seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel perbedaan kartu survive Ryuki dan Knight, langsung saja saya bahas singkat mengenai Ryuki Survive.

Shinji memperoleh kartu Survive setelah Shiro Kanzaki alias otak dibalik Rider War memberikannya kepada Shinji, perlu diketahui Shinji awalnya agak gugup menggunakan kekuatan barunya, apalagi banyak kartu-kartu baru yang ia tidak paham menggunakannya(contohnya Shinji bingung menggunakan kartu yang menggandakan dirinya mirip punya Knight), tetapi seiring berjalannya waktu ia mulai terbiasa. Dan bahkan Ryuki Survive dalam serial kamen rider Decade sempat membunuh Fangire dalam sekali sabetan pedang.

Cara memakai kartu Survive adalah dengan mengeluarkannya dari deck dan otomatis kartu ini akan memanggil alat khusus untuk meletakkan kartu ini. Kalau kamen rider Ryuki berbentuk mulut naga bernama Drag Visor Zwei, kalau kamen rider Knight berbentuk mirip crossbow bernama  Dark Visor-Zwei , letakkan kartu survive kedalam alat ini, dan kobaran api dan jilatan api menyelimuti tubuh Ryuki kemudian setelah api menghilang Ryuki menjadi bentuk Ryuki Survive.


Video Ryuki Survive Henshin

Shinji sering mengakses bentuk ini untuk membunuh mirror monster dalam jumlah banyak yang menyerang dia, karena serangannya sangat mematikan dan praktis, sekali tebas semua monster mati seketika.

Berikut adalah statistik Ryuki Survive :

Tinggi Badan                 : 195 cm
Berat Badan                 :  90 kg
Bobot Pukulan              : 300AP=3 ton
Bobot Tendangan         :  500AP=5 ton
Jangkauan Lompatan    :  45 meter
Kecepatan Gerakan      : 100 meter dalam 2,5 detik
Kekuatan Panca indera :  radius ~20 kilometer

Ryuki dan Agito mirip sekali dalam hal tema binatangnya yaitu naga. Ingat kata "ryu" sendiri berarti naga/dragon. Efek samping memakai bentuk Survive ? kalaupun ada paling hanya menguras habis energi pemakainya saja sebab kekuatan kartu Survive

yang diatas rata-rata kartu lainnya dalam serial Ryuki. Ryuki Survive mempunyai statistik kekuatan yang rata-rata saja,tetapi cukup powerful jika didampingi kendaraan sekaligus monster kontrak Naga merahnya bernama Dragranzer







FAIZ BLASTER



                                                        kamen rider Faiz Blaster Mode
                                    mempunyai jetpack di punggungnya bernama "Photon Field Floater"

Bentuk ini dapat diakses penuh setelah Inui Takumi alias kamen rider Faiz menggunakan peralatan senjata pistol bernama Blaster Gun. Bentuk ini disebut juga dengan Blaster Mode (Faiz 555_2 adalah kode yang dikirimkan lewat tuts Blaster Gun kedalam satelit milik organisasi SmartBrain yang akan memberikan akses kepada kekuatan penuh Faiz yaitu Blaster Mode).

Uniknya Takumi langsung mengetahui (tanpa belajar) cara mengoperasikan Blaster Gun miliknya yaitu dengan meletakkan Faiz Phone kedalam slot khusus pada Blaster Gun dan menekan tombol 555 kemudian ENTER untuk mengakses bentuk ini. Photon Blood(garis strip merah memanjang pada Faiz) yang biasanya mengalir mirip pembuluh darah tiba-tiba meluber keluar pada area Sol Foam(armor Faiz) dan akhirnya seluruh badan Faiz Blaster menjadi memerah seperti darah, dan bentuk Faiz ini dilengkapi dengan JetPack berfungsi untuk terbang ke udara dan atau menyimpan senjata missil yang dapat ditembakkan kearah musuh.

Blaster Gun sendiri dapat diubah menjadi Blade Mode, suatu pedang yang akan memanjang dan bersinar merah terang jika Faiz Blaster mengaktifkan serangan finisher move Exceed Charge.

Kita mengenal ada minimal 3 bentuk finisher move pada Faiz Blaster :

1.) Bentuk tendangan maut Blaster
2.) Bentuk tembakan laser merah dari Blaster Gun bernama Bloody Cannons
3.) Bentuk sabetan pedang Faiz Blaster Blade Gun (biasanya terbang dulu memakai JetPack Photon Field Floater baru menyabetkan pedangnya)

Fakta menarik pada Faiz Blaster adalah Inui Takumi tidak bersusah payah mendapatkan Blaster Gun, bahkan Mari yang adalah pemilik asli dari Blaster Gun dan Faiz Phone yang memberikannya gratis ke Takumi, jadi kiriman dari Orphenoch Kambing yaitu mister Hanagata lewat pos sebenarnya ditujukan ke Mari bukan Takumi. Tapi karena Mari bukan orphenoch jadi tidak mungkin bisa menggunakan sabuk Faiz beserta Faiz Phone untuk berubah menjadi Kamen rider Faiz. Faiz adalah salah satu kamen rider favorit saya, karena mengenalkan pada kecanggihan high technology dimana seorang manusia pilihan seperti para orphenoch dapat berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan sistem kamen rider yang telah dibuat lebih dahulu oleh organisasi yang (ironisnya) menjadi musuh utama kamen rider yang bersangkutan. Ide cerita Faiz (nantinya) akan di-remake pada serial Kamen rider Blade (dengan organisasi BOARD) dan kamen rider Kabuto(dengan organisasi ZECT).

Berikut adalah data statistik kekuatan Kamen rider Faiz Blaster Mode :

Tinggi Badan              : 186 cm
Berat Badan               : 91 kg
Bobot Pukulan            : 4 ton
Bobot Tendangan       : 8 ton
Jangkauan Lompatan  : 55 meter
Kecepatan Gerakan    : 100 meter dalam 5 detik

Walaupun kita melihat kekuatan pukulan maupun tendangan Faiz Blaster secara ukuran kamen rider Heisei lain (pada bentuk ultimate masing-masing) termasuk "standar", tetapi jangan remehkan kekuatan Bloody Cannons pada serial kamen rider Decade yang mampu menghancurkan sekelompok orphenoch kelas elite yaitu Four Clover, meledakkan kamen rider Orga yang jahat dan juga mampu melumpuhkan Llumu Qhimil, salah satu jenderal Dai-Shocker yang mirip sekali bentuknya dengan Geddon musuh kamen rider Amazon jaman dulu kala (tahun 1974).




Arc Orphenoch
Orphenoch terkuat bergelar The King of orphenoch


Fakta menarik lainnya adalah ternyata raja terakhir Orphenoch yaitu Arc Orphenoch kebal dengan segala tembakan Bloody Cannons dari Blaster Gun, akhirnya Takumi memakai cara terakhir yaitu tendangan maut Blaster dan barulah berhasil mengalahkan Arc Orphenoch ini, itupun setelah badan Arc Orphenoch ditahan Yuuji Kiba(Orphenoch Kuda dan pemegang sabuk kamen rider Kaixa) dari belakang yang rela mengorbankan dirinya demi menghancurkan Arc Orphenoch dan menyelamatkan kelangsungan hidup umat manusia dari   kekejaman orphenoch ini.

Faiz Blaster menurut saya lebih mirip tentara yang membawa senjata pistol kaliber berat dan bazooka yang siap menghancurkan setiap orphenoch yang jahat (tidak semua orphenoch itu jahat). Tentang efek samping memakai bentuk ini ? saya kira tidak mencolok karena sebenarnya setiap pemakai rider system dari SmartBrain entah itu orphenoch murni atau manusia yang disuntikkan DNA Orphenoch akan mati pelan-pelan karena DNA mereka akan terbakar habis, jadi mereka tinggal menunggu maut saja, heheheh..

Bagi teman-teman yang menyukai Ryuki dan Faiz tolong komentar dong :D.
.thank you for your attention :D





Bookmark and Share






2 komentar:

Unknown mengatakan...

well,suka aku suka bangetz ma yg namanya kamen rider faize,,,coz meskipn dia sendiri adl monster(orcpenoch)tp ia ttp mbela manusia dan yakin bhwa orpenoch dpat hidup brdampingan dngn manusia.
oh iya,sbenarnya mari itu asal usulnya gmna sich?and apkh dia jg trmasuk orcpenoch????thanks

Mif on the duty mengatakan...

Marie(Mari Sonoda),dia cuman manusia biasa,pelajar SMU Ryusei yang dikirimi paket Sabuk Faiz Gear dan Motor Auto Vajin oleh ayahnya(Hanagata/Orphenoch Kambing),tetapi dia tidak bisa menggunakannya,seperti kamu tahu,seseorang yang tidak mempunyai DNA Orphenoch tidak bisa henshin dan menggunakan Sabuk Rider Belt System ciptaan SmartBrain.

Recommended