Welcome, Let's Henshin First !!


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Welcome to my blog,Kamenriderology.blogspot.com, silakan berkunjung dan baca-baca,...:D,jangan lupa isi kolom chatbox "chit chat". Sering-sering berkunjung ya, karena (jika tidak ada halangan) update artikel blog dan maintenance lainnya saya lakukan secara rutin.Thanks !! n.b : Buat para fans kamen rider yang mempunyai blog tokusatsu dan atau kamen rider, saya sangat senang jika kita bisa bertukar link/banner blog. [Mif]

Selasa, 09 Februari 2010

Pseudo-Memory dan gadget Kamen Rider Double beserta kombinasi serangannya

Posted on/at 01.49 by Mif on the duty



Apa kabar kawan?
semoga kalian semua tetap sehat dan baik-baik saja

Kali ini saya mencoba untuk membahas apa sih Pseudo-memory yang dimiliki kamen rider Double itu?

Pseudo-Memory adalah alat-alat bantu yang bersifat "detektif" dan awalnya dimiliki oleh detektif Sokichi Narumi boss dari Shotaro Hidari,salah satu tokoh kamen rider Double kita. Kemudian alat-alat ini diwariskan juga kepada Shotaro dan sampai sekarang masih dipakai dalam tugas ke"detektif"annya.

Pseudo-memory juga dilengkapi dengan gadget tambahan,dimana untuk mengaktifkan gadget tambahan ini,maka pseudo-memory harus ditancapkan di slot yang tersedia (pada gadget tersebut)sehingga gadget ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Kadang dalam suatu peristiwa perkelahian dengan monster Dopant,kamen rider Double dapat memasang Gaia Memory pada slot gadget tersebut untuk membiarkan gadget tersebut melakukan tugas tertentu.

Pseudo-Memory kamen rider Double Double ada 3 buah (dan dapat dipakai bahkan dalam wujud manusia Shotaro) yaitu :


1.) Stag Memory warna merah : harus dipasangkan pada slot Stag Phone



2.) Spider Memory warna kuning : harus dipasangkan pada slot Spider Wristwatch



3.) Bat Memory warna biru gelap : harus dipasangkan pada slot Bat Shoot Camera

Sedangkan Gadget yang umum dipakai Shotaro ada 3 dan menjadi 4 jika ditambahkan Fang Memory yang berwujud robot raptor kecil warna putih.


4 Gadget tersebut adalah :


1.) Stag Phone (telepon selular berdesain clamshell/kulit kerang berbentuk kumbang stag warna biru)



Ini adalah hand phone berdesain clam-shell dan bertema binatang kumbang stag,kegunaannya secara umum adalah sebagai alat komunikasi dan dapat juga untuk menguntit musuh,dimana dengan bantuan Bat Camera sebagai penangkap gambar dan dipancarkan melalui satelit dan ditangkap oleh layar display Stag Phone.

Kegunaan lainnya yang penting adalah Stag Phone ini(dalam bentuk Stag) dapat dipasangkan pada Pistol Magnum Double untuk kemudian memberi tenaga tembakan 2 percabangan laser berbentuk capit kumbang stag kepada musuh, serangan ini adalah serangan finisher Kamen Rider Double Luna-Trigger dalam mengalahkan Dopant Violence,serangan ini bernama Maximum Drive : Trigger Stag-Burst

Kegunaan lainnya adalah dengan memasukkan nomer kode tertentu,Stag Phone dapat memanggil RevolGarry,semacam mobil besar yang khusus menyimpan semua jenis kendaraan Kamen Rider Double.

Mengingatkan pada sosok Kamen rider Gatack






2.) Spider Shock Wristwatch (Arloji/jam tangan berbentuk laba-laba warna kuning dan hitam)


Spider Shock Wristwatch

Ini adalah arloji berbentuk laba-laba. Kegunaan yang paling sering adalah sebagai jam tangan dan juga ada semacam alat khusus berbentuk pin bulat kecil yang dapat ditembakkan kearah musuh dan menempel pada bajunya dan dengan alat ini maka musuh pun dapat diikuti dari kejauhan karena posisinya terbaca oleh radar pada arloji Spider.

Kegunaan lainnya adalah sebagai alat untuk memanjat dinding bangunan,karena dengan adanya tali tipis khusus yang mampu menahan berat badan orang dewasa yang sengaja dirancang pada arloji Spider,mengingatkan pada laba-laba yang memproduksi jaring laba-laba dari perutnya. Dan juga bisa mengingatkan pada sosok Spiderman.



3.) Bat Shot Camera (kamera buat memotret berbentuk kelelawar warna biru gelap)

Ini adalah kamera unik berbentuk kelelawar dan bisa terbang kalau diperlukan(tetapi harus diberi tenaga Bat memory dulu). Kegunaan yang paling umum adalah untuk memotret sesuatu, dan bisa juga untuk mengagetkan musuh atau penjahat dengan kilatan lampu blitznya. Kegunaan yang unik adalah sewaktu Kamen Rider Double melawan Dopant Sweets, sudah 2 kali dipakai untuk membantu Double melawan Dopant Sweets ini :

a.) Bat Camera dipasangkan pada slot tongkat Double Shaft, dan sambil mengepakkan sayapnya,Bat akan mengeluarkan "gelombang suara ultrasonik" yang mampu meretakkan dan menghancurkan adonan gula yang mengeras dan menjebak Kamen Rider Double. Sehingga pasangan Bat Camera dan tongkat Double Shaft diberi nama tongkat Sonic Shaft.

b.) Bat Camera dipasangkan Luna Memory pada slotnya,maka akan dapat memantulkan sinar matahari(ingat!! bulan atau luna akan memantulkan cahaya matahari) dan membakar Dopant Sweets yang sedang berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya sehingga dapat dengan mudah mengetahui lokasi musuh.

Kegunaan lainnya adalah Bat Camera ini mirip seperti V3 Hopper yang mampu mengetahui posisi musuh dengan cara memasang Bat Memory ke dalam slot Bat Camera dan membiarkannya terbang dan mencari tahu posisi musuh, posisi musuh akan ditampilkan langsung pada layar display Stag Phone.

Kegunaan yang paling penting adalah sewaktu melawan Dopant Bird pada episode 18, Kamen Rider Double Cyclone-Trigger terpaksa menembakkan serangan Finisher bernama Maximum Drive : Trigger Bat Shooting ke arah dada Dopant Bird dimana terletak Gaia Memory.

       
Trigger Bat Shooting adalah serangan yang unik karena Double menembakkan udara yang dimampatkan dan diberi tenaga Gaia Memory "Cyclone" tetapi akurasi menembak diperbesar dengan adanya Bat Camera yang dipasang pada pistol Magnum Double sehingga melalui lensa Bat, Double mampu menembak "one shot eye bull" dengan sangat akurat dan jitu.



Bat Camera mungkin juga bisa mengingatkan pada sosok Batman.


4.) Fang Memory (robot raptor kecil warna putih)



untuk lebih jelasnya apa dan bagaimana fang memory dapat pembaca lihat lagi pada artikel saya mengenai kamen rider double fang joker.

penggunaan Fang sebagai gadget belum jelas,hanya saja menjadi sangat fleksibel untuk memata-matai musuh dan atau membantu tugas kamen rider Double mengalahkan Dopant,selain juga memberikan kekuatan elemen es pada bentuk Double yang berdasarkan Fang Memory contoh bentuk Fang-Joker.

update :
dalam episode 17 dijelaskan bahwa Fang sengaja dibuat demi melindungi majikannya yang tidak lain adalah Raito alias Philip !! Jadi Fang adalah bodyguard Philip.

Renungan :
Ketika kita membayangkan binatang kelelawar,laba-laba dan kumbang stag, apa bayangan di pikiran kita?

YA !! kamu benar !!
tema monster !!
memang monster laba-laba,kelelawar dan kumbang selalu eksis pada setiap serial kamen rider(terutama kamen rider jaman Showa contoh monster Shocker pada jaman kamen rider Ichigo), itu sebabnya Bandai sengaja mengangkat tema binatang ini. Ujung-ujungnya ya supaya laris dong penjualan mainan gadget kamen rider Double ini..heheheheheh,


terima kasih telah membaca artikel saya ini
Have a nice day and wait for my new article !!

[Original Content by Mif]

0 komentar:

Recommended