Welcome, Let's Henshin First !!


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Welcome to my blog,Kamenriderology.blogspot.com, silakan berkunjung dan baca-baca,...:D,jangan lupa isi kolom chatbox "chit chat". Sering-sering berkunjung ya, karena (jika tidak ada halangan) update artikel blog dan maintenance lainnya saya lakukan secara rutin.Thanks !! n.b : Buat para fans kamen rider yang mempunyai blog tokusatsu dan atau kamen rider, saya sangat senang jika kita bisa bertukar link/banner blog. [Mif]

Sabtu, 12 Desember 2009

Team Double Rider yang kompak,Daburu wo sagase~*!!

Posted on/at 16.23 by Mif on the duty

*artinya "Look out / Search for Double".

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang arti dan kekuatan suatu team yang terdiri dari 2 orang Rider saja. Macam-macam bentuk kerjasama dan contoh dari para team Double Rider ini.

Berikut saya akan menguraikan para team ini dan apa alasan mereka menjadi sangat kompak dalam melawan musuh-musuh mereka, inilah daftarnya :

1.)Team rider Ichigo dan Nigo(original Double Rider)


Kamen Rider Ichigo(sarung tangan perak/silver) dan Nigo(sarung tangan merah),mereka adalah "The Legendary Double Rider"

Inilah awal dan pelopor dari semua team kamen rider yang bahu membahu bekerja sama untuk mengalahkan musuh-musuh mereka. Mereka adalah Kamen rider Ichigo(number one) dan Kamen rider Nigo(number two).

Alasan mereka sangat kompak adalah mereka berdua hasil dari operasi untuk mengubah manusia menjadi altered human(cyborg) oleh organisasi jahat Shocker. Dan juga mereka merasa kekuatan mereka harus digunakan untuk melawan setiap kejahatan. Para fans Double Rider ini pasti sangat hafal kekompakan,kekuatan dan ketangguhan duet Ichigo dan Nigo.

Dengan berbekal kemampuan bertarung yang sangat tangguh dan kecerdasan luar biasa dari kamen rider Ichigo dan ketahanan fisik yang sangat kuat dari kamen rider Nigo, mereka menjadi team yang sangat solid, kompak dan tendangan rider double kick mereka hampir tidak bisa ditahan apalagi ditangkis oleh monster jahat,saking dahsyatnya kekuatan penghancurnya(ada monsternya Neoshocker pada jamannya SkyRider yang bisa tetapi itupun karena ia teleport ke tempat lain).


Duet Tendangan Maut : "Rider Double Kick"
tambahan : Ichigo selalu menendang dengan kaki kanan sedangkan Nigo dengan kaki kiri


Bahkan mereka berdua punya ciri khas jurus tersendiri bernama tendangan maut Rider Double Kick suatu tendangan ganda oleh dua orang Rider secara bersamaan menuju satu titik fokus musuh, variasinya bermacam-macam seperti Rider Hanten/Reverse Double Kick,dimana mereka berdua dapat melentingkan tubuh pada suatu benda dan berdua menendang monster sampai monster meledak berkeping-keping.

n.b. : Ichigo dan Nigo ikut juga bersama kamen rider Decade mengalahkan DaiShocker dalam Movie All Rider versus DaiShocker, tampak tendangan Double Kick sangat ampuh menghancurkan monster ular GaraGaranda alias Ambassador Hell.


2.)Team rider Double/W(Shotaro dan Philip)


Shotaro(kanan) dan Philip(kiri) , duet yang membentuk Kamen Rider Double

Kamen Rider Double sudah saya terangkan dalam artikel [let's break that dopant memory],silakan dibaca kembali..:D..

3.)Team rider V3 dan Riderman


Kamen Rider V3 dan Riderman sewaktu masih bermusuhan

Awalnya mereka musuh tetapi akhirnya menjadi teman baik dan team yang kompak. Dimana ada V3 disitu juga pasti ada Riderman. Riderman yang dulu adalah profesor kebanggaan Destron(pakai baju dan topeng putih gambar kalajengking di dadanya), dikhianati dan difitnah oleh salah satu perwira tinggi organisasi jahat Destron bernama Marshal Armor, alasannya karena Marshal Armor iri dengan Yuuki Jyouji alias Riderman yang selalu diistimewakan oleh Pemimpin Tertinggi Destron. Yuuki Jyouji dihukum dimasukkan cairan asam karena kesalahan yang tidak pernah ia lakukan, tetapi sebelum ia mati meleleh, teman-teman Jyouji sesama profesor Destron menyelamatkan dia dan memberi operasi khusus tangan kanan cyborg sebagai pengganti tangan kanannya yang terlanjur hancur terlumat asam.


Kamen Rider V3 dan Riderman setelah mereka bersahabat

Singkat cerita Riderman juga mengejar dan ingin membunuh V3 pada awalnya, tetapi setelah sadar bahwa Destron itu benar-benar jahat, ia bertobat dan malah bergabung dengan V3 menghancurkan Destron walaupun ia akhirnya terlihat meninggal(tetapi sebenarnya dalam komik kamen rider spirit dijelaskan ia terlempar ke pulau Haiti dan menderita amnesia) mengorbankan dirinya meledak bersama bom Plutonium yang akan dijatuhkan Destron di Jepang tetapi ia belokkan arahnya ke luar Jepang, dari kejauhan V3 melihat ledakan itu dan berseru, "Riderman, kaulah kamen rider yang keempat !!"

4.)Team rider Stronger dan Electro Wave Human Tackle


Kamen Rider Stronger(kiri) dan Electro Wave Human Tackle(tengah) beserta Tachibana Tobei(kanan)
kawaii desu ne? :D

Mungkin hubungan yang tampak dari Jo Shigeru dan Misaki Yuriko alias Tackle ini lebih menjurus ke hubungan romantis selain team yang kompak membasmi organisasi jahat Black Satan walaupun dalam serialnya tidak diperlihatkan secara jelas, tapi dalam komik Kamen Rider Spirit diceritakan betapa dekatnya hubungan antara Jo Shigeru alias kamen rider Stronger dan Misaki Yuriko alias Tackle ini. Setelah kematian Tackle karena mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Doctor Kate,monster bunga beracun organisasi jahat Delza Army, Jo Shigeru merasa sangat kehilangan dan sampai detik ini, Jo sering mengunjungi makam Misaki Yuriko dan mengenang masa-masa ia bersama Misaki Yuriko

5.)Team rider ZO dan J


Kamen Rider ZO(kiri) dan J(kanan) dalam movie Kamen Rider J : Kamen Rider World

Kamen Rider ZO dan J adalah kamen rider yang mempunyai asal-usul kekuatan yang mirip yaitu berasal dari kekuatan alam(nature force),dimana ZO memperoleh kekuatan dari hasil eksperimen yang gagal dan kemudian membekukan diri(hibernasi) di semak belantara hutan rimba sebelum dirinya muncul dan beraksi.

Sedangkan J punya kekuatan karena energi murni bumi yang ia dapat setelah diselamatkan dan dibangkitkan kembali dari kematian oleh makhluk dasar bumi. ZO dan J juga mempunyai kesamaan corak desain kostumnya. ZO dan J bertemu dan bertarung bersama dalam film pendek Kamen Rider World, dimana diceritakan ShadowMoon telah bangkit dan mengacau kembali. Dengan kerjasama yang kompak, duet ZO dan J berhasil mengalahkan ShadowMoon.


6.)Team rider Kick Hopper dan Punch Hopper
(alias team homohopper=duet pria homo, :D just kidding )


Kamen Rider Kick Hopper (kiri) dan Punch Hopper (kanan)
Joint emas Kick Hopper di kaki kiri(kidal), kalau Punch Hopper di tangan kanan


Sou Yaguruma,salah seorang petinggi Organisasi ZECT yang perfeksionis dan berprinsip Perfect Harmony(Kanzen Chowa),menderita semacam penyakit jiwa setelah peristiwa pemecatan ia dari jabatan High-Rank organisasi ZECT, segera setelah itu ia menghilang dan begitu muncul kembali, kepribadian Sou Yaguruma berubah total menjadi lebih gelap, memakai pakaian preman dan ia juga mencuri Kick Hopper Zecter(Hopper warna hijau) dan pasangannya Punch Hopper Zecter (warna cokelat) dari ZECT sehingga ia memakai Kick Hopper Zecter dan dapat berubah menjadi Kick Hopper, kekuatan Kick Hopper sangat kuat dibuktikan worm tingkat tinggi pun dapat dihalau olehnya, dan segerombolan worm yang masih berwujud pupa(warna hijau belum menetas menjadi worm dewasa), dihancurkannya dalam sekali serangan memakai tendangan Rider Kick yang memantul-mantul badan masing-masing pupa worm yang didahului lompatan Rider Jump. Bagaimanapun, dengan keadaan mental dan jiwa yang terganggu seperti itu (dijelaskan dalam serial,ia mencari "cahaya") tidak mungkin ia masuk dan menjadi anggota ZECT kembali, kemudian ketika ia bertemu dengan Shun Kageyama yang ia tolong pada saat Shun Kageyama terdesak menghadapi worm, ia menerima tawaran Sou Yaguruma untuk menjadi pasangan duetnya,menjadi Punch Hopper,berdua mereka menjadi team yang sangat kompak dan tangguh. Kick Hopper mempunyai Rider Kick yang berulang-ulang,sedangkan Punch Hopper mempunyai Rider Punch yang berulang-ulang, pengulangan serangan dalam sekali serangan bertarung dimungkinkan karena adanya alat "Joint",yang berbentuk menyerupai kaki belalang berwarna emas pada tangan(Punch Hopper) dan kaki(Kick Hopper).

last but not least,

7.)Team rider Decade dan Kuuga

Saya tidak dapat menerangkan lebih banyak, karena saya kesal Kuuga dalam alternatif worldnya Kuuga lebih mirip seperti rider cupu dan rider cadangannya kamen rider Decade dalam serial kamen rider Decade walaupun hampir tiap episode mereka bisa menjadi kompak mengalahkan monster jahat, penggemar Kuuga ada yang mencibir seperti gambar dibawah ini :


Kamen Rider DecadeCaptor dan KeroberoKuuga
(ingat serial cardcaptor sakura dan piaraannya,Kerberos?)


Cardcaptor Sakura dan Kerberos(yang asli)


Kamen rider Kuuga dalam dunia alternatif Kuuga dalam serial Kamen Rider Decade bernama Yuusuke Onodera, Onodera diambil dari nama Shotaro Onodera, nama asli Shotaro Ishinomori, sang pencipta serial Kamen Rider.

Kamen Rider Decade bernama Tsukasa Kadoya. Sang fotografer juga sama seperti Ichimonji Hayato, kamen rider Nigo. tampaknya serial Kamen Rider Decade selain memperingati 10 tahun kamen rider jaman Heisei juga sekaligus mengenang pak Shotaro Ishinomori.

8.)-dan seterusnya
mungkin ada yang mau menambahkan? sesi komentar selalu dibuka,silakan berkomentar...:D






Bookmark and Share


3 komentar:

Lina Gustina mengatakan...

Baru tau nih ttg Kamen Rider; Sobat penggemar berat yah

Mif on the duty mengatakan...

Lho,teteh Lina ni gimana, blog kamenriderology ini memang khusus membahas seputar seputar kamen rider dan tokusatsu :D

Anonim mengatakan...

nice blog

Recommended