Welcome, Let's Henshin First !!


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Welcome to my blog,Kamenriderology.blogspot.com, silakan berkunjung dan baca-baca,...:D,jangan lupa isi kolom chatbox "chit chat". Sering-sering berkunjung ya, karena (jika tidak ada halangan) update artikel blog dan maintenance lainnya saya lakukan secara rutin.Thanks !! n.b : Buat para fans kamen rider yang mempunyai blog tokusatsu dan atau kamen rider, saya sangat senang jika kita bisa bertukar link/banner blog. [Mif]

Kamis, 12 November 2009

Karakter para kamen rider yang menarik(spesial report buat para kamen rider's freakz)

Posted on/at 20.16 by Mif on the duty

Apa kabar pembaca? Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang karakter para kamen rider yang menarik. Kita akan mulai dari kamen rider yang pertama sampai kamen rider yang paling terakhir(Kamen rider Decade sedang on-air di TV-Nihon Jepang setiap Jumat sore tiap minggunya) :

Untuk Showa Rider(Rider dari masa Showa Jepang ~1970-1999)






-Tahun 1970=Kamen Rider Ichigo(Number one)
Hongo Takeshi=seorang mahasiswa Biochemistry yang punya pembawaan serius dan bersuara berat/bass,berpenampilan gothic punya wibawa tinggi dan dihormati oleh kamen rider lainnya sebagai mentor(sensei) karena pengalaman bertarungnya yang tinggi.

-Tahun 1970-1971=Kamen Rider Nigo(Number two)
Ichimonji Hayato=seorang fotografer profesional yang punya pembawaan kalem,sabar(dibandingkan Hongo) dan humoris,kelak dia akan menjadi partner setianya Hongo (Double Rider team)dalam menghancurkan Shocker dan GelShocker.Nigo lebih kuat dari Ichigo tapi minim skill bertarung.

-Tahun 1972-1973=Kamen Rider V3
Kazami Shiro=seorang mahasiswa Biochemistry juga(pada masa ini Hongo menjadi dosennya Kazami sekaligus seniornya di balap racing motor) yang punya pembawaan sombong dan elegan.Selalu bangga dengan kemampuan dirinya dan gengsinya tinggi,nggak mau kalah dengan para monster2 Destron.Punya kharisma yang tinggi sehingga kadang menggantikan tugas Hongo sebagai pemimpin para Rider.

-Tahun 1973=Riderman
Jouji Yuuki=seorang profesor jenius yang bekerja untuk Destron,kemudian membelot Destron hanya karena dendam pribadi karena dihasut petinggi Destron(Marshall Armor) dan dihukum dimasukkan cairan asam.Tapi diselamatkan anak buahnya sendiri(dengan risiko kehilangan tangan kanannya karena dilumat asam).Punya pembawaan yang gampang curiga,pendendam, dan mudah berprasangka buruk kpd orang yang baru dikenal(dibuktikan oleh adegan waktu Riderman menganggap Stronger sebagai kaki tangan Destron).Kelak menjadi partnernya V3.

-Tahun 1973-1974=Kamen Rider X (favorit saya)
Jin Keisuke=seorang mahasiswa Oceanology yang bernasib malang karena tertembak pistol oleh kaki tangan Government of Darkness karena mencoba menyelamatkan bapak kandungnya ,seorang profesor yang dianiaya mereka.Tetapi sebelum Keisuke keburu modar, sang bapak mengganti tubuhnya sebagian menjadi tubuh cybernetik.Sehingga Keisuke menjadi seorang Kaizorg(Kaizo Ningen-Cyborg)sekarang.Setelah itu sang profesor meninggal karena luka2nya.Keisuke punya pembawaan melankolis dan kalem.Jarang mengucapkan banyak kata tapi actionnya oke.Punya dendam terhadap Government of Darkness karena pembunuhan bapaknya.

-Tahun 1974=Kamen Rider Amazon
Daisuke Yamamoto/Amazon=seorang tarzan (hehehe...),yang terpaksa hidup di hutan Amazon karena waktu kecilnya terdampar karena kecelakaan pesawat.Kamen Rider paling unik karena kekuatannya berasal dari gelang yang dinamakan GiGi Bracelet dan juga penampilan Ridernya yang mirip komodo/reptil.Punya pembawaan suka menolong orang,low profile,dan sangat anti kejahatan juga sadis(kamen Rider tersadis yang menampilkan finishing move yang membelah musuh jadi 2 sehingga darah muncrat dimana2).Tidak tahu mode karena pakaiannya (hampir selalu) pakaian tarzan melulu.Amazon biasa berpasangan dengan X.

-Tahun 1975=Kamen Rider Stronger
Jo Shigeru=seorang mahasiswa yang diculik oleh Black Satan dan dijadikan Electric Cyborg bernama Stronger.Punya pembawaan flamboyan(pernah pakai kaos pink yang bertuliskan huruf S besar dan gambar mawar di belakang jaketnya),sombongnya mirip sama Kazami(selalu berkoar2 ke musuh bahwa Langit dan Bumi adalah saksi bahwa dia adalah pemberantas kejahatan terhebat),dan mudah geram dengan kejahatan musuh. Bentuk Stronger(kumbang badak) adalah prototype untuk kamen rider sesudahnya yaitu Kabuto.

-Tahun 1978-1979=SkyRider
Hiroshi Tsukuba=seorang atlit skyhanging yang diculik(lagi2 diculik) oleh organisasi NeoShocker untuk dijadikan cyborg yang punya kemampuan terbang/melayang di angkasa(Sailing Jump).Punya pembawaan rendah hati,punya sense of justice yang kuat dan tidak mudah putus asa.Selalu beruntung karena pada saat dia terdesak,para kamen rider pendahulunya selalu muncul membantu dia.SkyRider salah satu kamen rider terkuat karena mampu survive menahan Rider Kick yang bertubi2 dari kamen rider sebelumnya waktu training dengan mereka.

SUPER-ONE MEJENG BERSAMA V-MACHINE-nya


-Tahun 1980=Kamen Rider SuperOne
Oki Kazuya=seorang sukarelawan pada project astronot NASA(fiksi) yang bertujuan menyelidiki kemungkinan manusia bisa hidup di luar angkasa tanpa bantuan alat2 astronot,dia rela tubuhnya direkonstruksi ulang menjadi cyborg serbaguna bersenjatakan interchangeable Hand-weapon(tangan perak,tangan merah,tangan hijau,tangan biru,tangan emas).Pembawaannya cerdik,bisa diandalkan,cepat,dan pintar bela diri.SuperOne ditayangkan di Indonesia setelah kamen rider black(ksatria baja hitam) dan RX ditayangkan.

-Tahun 1984=Kamen Rider ZX(dibaca Z-cross)
Ryo Murasame=Seorang pilot yang kemudian diculik dan dijadikan Cyborg pada saat pesawatnya kecelakaan dan jatuh.ZX punya dendam pada musuhnya yang sudah membunuh adik perempuannya.Pembawaannya terburu2,gampang berprasangka jelek,dan agak kasar.ZX adalah rider yang mengandalkan kecepatan serangan karena basis attacknya mirip ninja.


Bookmark and Share


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kok kamen rider black gak masuk???

Mif on the duty mengatakan...

ada.cari aja di artikel saya yang lainnya :) karakter kotaro minami memang legendaris :P regard,mif

Recommended